PELNI Distribusikan 1.000 Jaket Keselamatan ke NTT dan Jayapura

PELNI Distribusikan 1.000 Jaket Keselamatan ke NTT dan Jayapura

JAKARTA -  PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI (Persero) menyerahkan sebanyak 1.000 pcs jaket keselamatan (lifejacket) untuk empat lokasi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jayapura. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan terhadap keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Penyerahan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT PELNI lifejacket dilakukan secara simbolis oleh Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI O.M Sodikin dan Kepala KPLP Kupang Edward dan disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka kepada pelaku pelayaran rakyat di Pelabuhan Navigasi Kupang, pada Kamis (16/12/2021).

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI O.M Sodikin menyampaikan bahwa lifejacket ini diserahkan untuk kemudian didistribusikan kepada pelaku pelayaran rakyat yang ada di Kota Kupang, Pulau Sabu, Pulau Rote, Waingapu, dan Jayapura.

"Sebagai perusahaan pelayaran terbesar di Indonesia, PT PELNI secara konsisten memberikan perhatian akan pentingnya keselamatan, terutama pelayaran rakyat yang merupakan penyangga transportasi untuk wilayah kepulauan terpencil yang tidak terjangkau kapal PELNI. Peran mereka sangat penting untuk menghubungkan masyarakat kepulauan dengan kapal PELNI. Bagi PELNI, keberadaan pelayaran rakyat sangatlah penting, " ujarnya.

Sodikin menambahkan, perusahaan berharap dengan diberikannya jaket keselamatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian dan awareness masyarakat akan keselamatan pelayaran.

"Sejak tahun 2018, Perusahaan telah memberikan CSR lifejacket di 14 wilayah dengan total lifejacket yang telah diserahkan sebanyak 5.000 pcs, " terangnya.

Adapun 14 wilayah tersebut meliputi Makassar, Manado, Balikpapan, Surabaya, Ambon, Kupang, Medan, Karimunjawa, Luwuk, Tahuna, Tarakan, Tanjung Pinang, Larantuka, dan Sorong.

PELNI sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.811 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 10 trayek tol laut serta 1 trayek khusus untuk angkutan ternak.

Foto : PELNI

Update

Update

Previous Article

Berhasil Kelola Lingkungan, PLN Raih Delapan...

Next Article

Pertamina Raih 23 Penghargaan Proper Emas

Related Posts

Peringkat

Profle

Suharyadi

Megy Aidillova

Megy Aidillova

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 12, 2020

Lukman

Lukman

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Dec 21, 2020

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Dec 21, 2020

Udin Komarudin

Udin Komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Dec 24, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Refleksi Akhir Tahun 2021, Ketua MA: Bersinergi untuk Membangun Kepercayaan Publik
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM