Tumpas Hama Pertanian Babinsa Koramil 06/Bayang Bantu Petani Dalam Penyemprotan

INDONESIASATU.CO.ID:

Painan, - Babinsa Koramil 06 / Bayang Kodim 0311 / Pessel Sertu Rayendra bersama Serka Eri Kusnadi turun kesawah untuk membantu petani dalam penyemprotan hama padi dilahan petani.

 

Seperti yang tengah dilakukan saat mendampingi petani dilahan seluas 2 menit milik pak samsumardi yang berada di poktan Anggar Nan Tujuh Kenagarian Sawah Laweh Kec. Bayang, pada Selasa (26/6/2018).

 

Sertu Rayendra menjelaskan, penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan tanaman padi.sehingga diperlukan  teknik-teknik dan strategi dalam penyemprotan.mengibgat tanaman padi merupakan komoditas utama di indonesia sebagai bahan pokok makan. 

 

"Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Jadi di perlukan teknik dan strategi khusus dalam teknik penyemprotanya agar dapat lebih maksimal, "tukasnya".

 

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 06 / Bayang KaptenbArh Warsidi mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsanya itu, tidak lain untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional, yang tengah di galakan oleh presiden Ir. Joko Widodo, disamping sebagai wujud kepedulian TNI. Ad untuk masyarakat terutama di wilayah binaanya. (Hkn)

  • Whatsapp

Index Berita