Teleconference Pantauan Arus Mudik Lebaran Dari Pos Pengamanan Mengkreng

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Erik Hermawan, Dandim Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, Dandim Jombang AKBP Fadli Widiyanto, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto dan Danramil Purwoasri Kapten Inf Sutrisno, mendengarkan langsung teleconference Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani dari pos pemantauan lebaran di Ngawi, minggu (10/06/2018)

Teleconference ini secara langsung terhubung dari berbagai lokasi, pos pengamanan lebaran di Tuban, Banyuwangi, Pasuruan dan tentunya di Kediri juga.

Dalam teleconference tersebut, AKBP Erik Hermawan melaporkan kondisi terkini pasca arus mudik lebaran yang ada di pos pengamanan di Mengkreng serta beberapa pos lainnya yang tersebar di Kediri. Ia juga menjelaskan situasi terkini keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kediri yang sejauh ini kondusif.

Sementara itu, masih dalam teleconference tersebut, Kapolri memberikan seluruh kewenangan langsung kepada Kakorlantas terkait pos pengamanan lebaran berlangsung. Selain itu, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di Indonesia, banyak manfaat bagi para pemudik, sehingga membuat arus mudik lebaran menjadi lebih lancar, serta mengurai kemacetan yang ada diberbagai titik tertentu, agar tidak membuat kemacetan yang sangat panjang.

Lebih lanjut, Kapolri juga mengingatkan untuk berupaya semaksimal mungkin mengurangi angka kecelakaan. Kapolri berharap kepada semua pihak agar membantu dan mensupport kepada Pemerintah dalam rangka pembangunan infrastruktur untuk kemajuan negeri ini.

Masih ditempat yang sama, hingga saat ini arus lalu lintas di seputaran Mengkreng relatif lancar, walaupun kepadatan arus lalu lintas sudah terlihat 4 hari lalu dan hari sabtu kemarin, telah terjadi peningkatan volume kendaraan dari berbagai arah. Dari pantauan hari ini, volume kendaraan agak menurun dibanding hari sabtu kemarin, sedangkan penumpukan kendaran hanya sesaat terjadi dan laju kendaraan masih sebatas normal. (fathoni)

 

Index Berita