Sinergitas TNI - Polri Operasi Cipta Kondisi

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Pasca diamankannya empat orang yang diduga pelaku teroris di Medan, puluhan personel gabungan TNI dan Polri melaksanakan operasi cipta kondisi, di Jalan Sawah Panjang, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (15/5) malam.

"Ini operasi cipta kondisi. Mudah-mudahan berjalan lancar," kata Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin.

Pantauan indonesiasatu.co.id, puluhan bus, mobil pengangkut barang, hingga mobil pribadi dilakukan pemeriksaan oleh petugas. 

Hingga pukul 22.50 WIB, tidak ada hal yang mencurigakan ditemukan oleh petugas. Rencananya, operasi ini bakal dilaksanakan hingga dini hari.

Tidak itu saja, dalam pelaksanaan operasi kemarin, masyarakat berbondong-bondong menyaksikannya di sepanjang jalan. Ada yang memutar balik arah laju kendaraan saat bakal melewati pemeriksaan. Bahkan ada yang pura-pura mengisi bensin di pertamina yang letaknya berpas-pasan dengan lokaso pemeriksaan.

Sementara itu Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, saat ditemui awak media memberikan keterangannya bahwa kegiatan Patroli Gabungan sendiri rutin dilakukan dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kqbupaten Pasaman sehingga diharapkan situasi wilayah senantiasa dalam keadaan kondusif. Selain itu juga Kodim 0305 Pasaman melaksanakan fungsinya sehingga selain Patroli gabungan juga kerap dilaksanakan patroli rutin secara mandiri. (Anto)

Index Berita