Sambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Dandim 0702/Purbalingga Bagikan Bingkisan Kepada Anggotanya

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAMILITER.CO : PURBALINGGA. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang tinggal menghitung hari, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP membagikan bingkisan kepada anggota Militer dan PNS jajarannya, (8/6)

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana dipimpin Danramil 10/Mrebet Kapten Inf Sudarno yang bertempat di lapangan apel Makodim 0702/Purbalingga, pada kesempatan tersebut Danramil 10/Mrebet Kodim 0702/Purbalingga mengatakan bahwa penyerahan bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari Dandim 0702/purbalingga kepada seluruh anggotanya. “Jangan dilihat dari apa yang diberikan, namun kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas perhatian orang tua terhadap anaknya,” ujar Kapten Inf Sudarno.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP dalam memberikan sambutanya mengingatkan kepada seluruh anggota jajarnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 nanti, hendaknya dirayakan dengan penuh kesederhanaan, tidak berlebihan atau berpola hidup konsumtif. “Gunakanlah skala prioritas dan azas manfaat dalam mengatur perekonomian selama Lebaran,” ungkapnya.

“Hari Raya atau Lebaran momen untuk bersilaturrahmi dan minta maaf kepada kedua orang tua, saling memaafkan sesama keluarga, teman dan antar warga, sehingga setelah lebaran nanti kita betul-betul seperti lahir kembali dalam keadaan suci (Fitri) sesuai dengan hakekat perayaan Hari Lebaran tersebut,”tutur Dandim.

Selain itu Dandim 0702/Purbalingga juga menghimbau kepada para anggotanya yang akan melaksanakan mudik, agar mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan, karena jalan raya pasti padat dan ramai, sehingga rawan terhadap kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0702/Purbalingga secara simbolis menyerahkan zakat fitrah seluruh anggota Kodim 0702/Purbalingga yang di serahkan kepada panitia zakat firah yang nantinya akan di salurkan kepada yang berhak menerima. (Pendim 0702/Purbalingga)

  • Whatsapp

Index Berita