Program Imunisasi Ori Difteri Bersama Babinsa Koramil Ngancar

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Program kesehatan yang menyasar pada usia dini, mulai dilakukan secara serentak UPTD Puskesmas Ngancar dan Babinsa Koramil 20/Ngancar turut ambil bagian dalam mendampingi imunisasi ori difteri di seluruh desa-desa se-kecamatan Ngancar, jumat (06/07/2018)

Dibawah langsung pengawasan dr.Heri Tjahjono selaku medical service dan dr.Ichwanudin selaku penanggung jawab, anak-anak usia dini ini mendapatkan imunisasi di posyandu-posyandu yang tersebar se-Kecamatan Ngancar. Dibantu PKK Kecamatan Ngancar dan PKK tingkat desa se-Kecamatan Ngancar, program kesehatan ini berjalan dalam waktu hampir bersamaan.

Di Desa Ngancar, Sumiatun selaku Ketua Posyandu Desa Ngancar sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan imunisasi, anak-anak mereka akan terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin bisa saja menyerang kapan saja dan dimana saja. Menurutnya, program ini harus tetap dilanjutkan ,apalagi PKK dalam hal ini, juga turut berperan penting tercapainya target imunisasi ori difteri secara keseluruhan.

Senada dengan hal itu, Di Desa Babadan, Kusmini selaku Ketua Posyandu Desa Babadan, merespon kegiatan berbasis kesehatan ini dan dirinya sudah berkoordinasi langsung dengan Ketua RT dan RW untuk mensosialisasikan imunisasi ini kepada warganya.

Demikian juga Yulianti selaku Ketua Posyandu Desa Jagul, merasa optimis seluruh anak-anak di desanya akan mencapai 100% terimunisasi, karena sebelum pelaksanaan, jauh-jauh hari ia sudah mengkampayekan kepada PKK setempat untuk mengajak atau menghadirkan anak-anak mereka.

Menurut dr.Heri Tjahjono, imunisasi ori difteri ini sangat penting bagi masa depan kesehatan anak-anak yang tinggal di Kecamatan Ngancar pada khususnya dan Kediri pada umunya. Ia juga sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun Babinkamtibmas yang sudi membantu pelaksanaan imunisasi ini. Disamping itu, ia tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ibu-ibu pengurus Posyandu dan PKK yang rela meluangkan waktunya dalam pelaksanaan imunisasi. (dodik)

 

  • Whatsapp

Index Berita