PKK Nagari Cubadak Sambut Tim Penilai Lomba PKK Provinsi Sumatera Barat

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Tim penilai lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Hj. Fatmawati mengunjungi PKK Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman pada Kamis (10/05/2018). Kedatangan tim juri ini didampingi tim pemberdayaan penggerak dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman. 

Pantauan dilokasi, kedatangan tim juri dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat beserta tim PKK Kabupaten Pasaman disambut meriah. 

Camat Dua Koto, Khairul Insan, dalam sambutannya, bangga dengan PKK Nagari Cubadak dan berharap mendapat nilai terbaik tingkat Sumbar.

Kemudian Wali Nagari Cubadak, Yuni Yelfi, mengucapkan terimakasih kepada PKK Kabupaten telah memberi kepercayaan kepada PKK Nagari Cubadak.

Yuni Yelfi berharap, PKK Nagari Cubadak jangan berhenti sampai penilaian saja. Namun, diharapkan untuk kedepan tetap terlaksana semaksimal mungkin.

“Diharapkan PKK Nagari Cubadak tetap terlaksana untuk kedepan dan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Nagari Cubadak, sehingga dapat mendukung dalam mewujudkan visi dan misi Pemda Pasaman, menjadikan masyarakat Sejahtera, Agamis dan Berbudaya”, ungkap Yuni Yelfi.

Sekretaris penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj. Fatmawati, sebagai tim penilai menyampaikan, penilaian PKK Nagari Cubadak, Kabupaten Pasaman, merupakan yang ke 17, dari 19 Kabupaten dan Kota se Sumbar.

"Penilaian bertujuan untuk mengetahui kemajuan pencapaian 10 program pokok PKK serta kelemahan dan kendala yang menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik ke depannya,"ungkapnya.

Diakhir arahannya, Hj.Fatmawati berharap kegiatan lomba tidak hanya merupakan kegiatan sesaat menjelang lomba, namun lebih kepada pembinaan berkelanjutan yang dilakukan secara berjenjang.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas upaya dan kerja kerasnya yang telah dilakukan ibu dan bapak, dan juga kepada walinagari selaku ketua Pembina TP PKK,” pungkas.

Ketua PKK Nagari Cubadak Ny. Nelva Yuni Yelfi mengatakan, gerakan PKK merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat yang tidak bisa diukur secara materi, sehingga kesiapan mental, keikhlasan dan tekad untuk pengabdian hendaknya menjadi landasan untuk melakukan berbagai program kegiatan dalam mensejahterakan masyarakat.

"Kita harus bisa menjaga program ini agar tetap berlanjut, karena keberadaan TP PKK memiliki peranan penting dalam rangka mengemban program yang berbasis kerakyatan," ucapnya.

Nelfa, menjelaskan berbagai inovasi yang sudah terlaksana seperti, penyediaan buku bantu dan membuat rekap kader khusus pada setiap Pokja.

“Kita berharap dengan semangat anggota PKK Nagari Cubadak dan berbagai inovasi yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat juga meraih nilai terbaik tingkat Provinsi, sehingga bisa maju untuk tingkat Nasional”, mengakhiri.(Anto)

  • Whatsapp

Index Berita