Pertikara Saka Bhayangkara Diikuti 352 Peserta Cabang Pessel

indonesiasatu, 12 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pesisir Selatan- Sebanyak 352 pelajar Se-Kabupaten Pesisir Selatan binaan Saka Bhayangkara Cabang Pesisir Selatan mengikuti kegiatan Pertikara, di lapangan bumi perkemahan bungo Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa,(12/11).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, diwakili Wakapolres Kompol Taufik menjadi Inspektur upacara pembukaan Pertikara. Hadir juga para Kabag, Kasat dan Kapolsek Se - Polres Pessel.

Serta Kabid Pemuda dan olahraga Dispora Pemkab Pessel Purwandi, Camat IV Jurai dan Wali Nagari Se - Kecamatan IV Jurai.

Dalam laporanya Ketua Panitia Pelaksana Pertikara Saka Bhayangkara Cabang Pessel AKP. Gusfriandi mengatakan, pelaksanaan Pertikaracab Pessel V Tahun 2019 diselenggarakan dari tanggal 11 - 15 November 2019.

Di lapangan hijau bumi perkemahan bungo pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Diikuti 175 peserta Putra dan 175 Peserta Putri dari Sekolah Menengah Atas ( SMA) Se - Kabupaten Pesisir Selatan.

Dijelaskan Gusfriandi, adapun maksud dan tujuan diadakanya pertikara tersebut adalah, pembentukan karakter pemuda millenial yang kreatif dan inovatif, sesuai dengan dasar awal pembentukan pramuka.Dan, diharapkangerakan pramuka memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan Nasional, dan khususnya di Pessel.

" Tema Pertikara V Tahun 2019 " Wujudkan generasi muda millenial , kreatif dan inovatif," tegas Kasat Binmas Polres Pessel.

Selain itu kegiatan Pertikara Saka Bhayangkara V Tahun 2019 Cabang Pesisir Selatan adalah satu program dari Satuan Unit Binmas Polres Pessel tahun 2019. Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S, Ik diwakili Wakapolres Kompol Taufik dalam amanatnya pada peserta Pertikara V Tahun 2019 Cabang Pesisir Selatan berpesan agar selama pelaksanaan Pertikara V Cabang Pesisir Selatan tahun 2019 para peserta bisa menjaga prilaku, tingkah laku, baik pribadi ataupun sekolah.

Serta nama baik Saka Bhayangkara Cabang Pesisir Selatan. " Atas nama Kapolres Pessel , Kita apresiasi pelaksanaan Pertikaracab V Pesisir Selatan Tahun 2019," tegas Kompol Taufik. Lebih jauh disampaikan Wakapolres Pessel, Saka Bhayangkara adalah satuan karya pramuka tempat meningkatkan kemampuan, ketrampilan, kecakapan, Serta kepemimpinan.

Pramuka Penegak dan Pendega sebagai wadah menanamkan kepedulian dan tanggung jawab dalam keamanan diri sendiri, dan lingkungan demi generasi masa sekarang dan masa mendatang.

Terkakhir pada amanatnya, Kompol Taufik berpesan agar para peserta bisa menjaga kesehatan, dan tetap mengikuti arahan serta bimbingan dari kakak pembina.

Kadispora Pessel didawikili Kabid Pemuda dan Olahraga Pessel Purwandi mewakili Kadispora Pessel mengapresiasi penuh pelaksanaan Pertikara di adakan Saka Bhayangkara Cabang Pessel, diharapan pada para peserta benar serius menggikuti acara ini, karena kegiatan Pramuka penting dalam memupuk rasa disiplin dan rada tanggung jawab, dan menambah wawasan pengetahuan khususnya tentang kepramukaan.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan Piala bergilir Saka Bhayangkara Cabang Pessel, dari juara umum Polsek IV Jurai pada ispektur upacara.

Untuk nantinya di perebutkan sebagai juara umum pada Pertikara tahun 2019, acara kemudian dilanjutkan penyematan tanda peserta pertikara pada perwakilan Pertikara oleh Wakapolres, dan dilanjutkan pengecekan ke lokasi perkemahan, diikuti para Kabag, Kasat serta didampingi para Kapolsek. (Fadil)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu