PDAM Kabupaten Trenggalek Targetkan 1700 Pasang Saluran Air Sehat 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Trenggalek bertekad penuhi target 1700 pasang saluran air sehat di tahun 2018.Selain ingin mensukseskan program pemerintah pusat pasokan air sehat sangat dibutuhkan masyarakat Trenggalek. 

"Saya optimis target yang dibebankan akan terpenuhi karena hingga bulan Agustus sudah terpasang 1500," terang Sudarsono, Kepala Bidang (Kabid) Tehnik PDAM kabupaten Trenggalek, Jumat (3/8).

Dijelaskan dia, prioritas utama pemasangan saluran air sehat untuk Masyarakat Berpenghasikan Rendah (MBR) dengan tarif yang relatif murah Rp 250.000,- setiap rumah."Ini cukup membantu masyarakat karena tarif pemasangan secara umum Rp 900.000," jelasnya. 

Sudarsono tidak menampik jika minat masyarakat Trenggalek memasang saluran air sehat cukup tinggi dan ini sangat menggembirakan."Hingga bulan Agustus 2018 secara keseluruhan sudah terpasang 80.000 dan menyebar diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek," imbuhnya. 

Pria asli Trenggalek ini berharap masyarakat segera mendaftarkan diri jika ingin memasang."Ini program bagus, sayang kalau tidak dimanfaatkan," pungkasnya (ags). 

 

  • Whatsapp

Index Berita