Menristekdikti Resmikan Pemakaian Gedung Baru Labor FBS dan FMIPA: UNP Diminta Lebih Fokus Pendidikan Vokasi

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG -- Proses perkulihan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dimasa yang akan datang sudah dapat memfaatkan gedung baru setelah  Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D, Ak  meresmikan pemakaian dua laboratoirum faklutas itu, Jumat (9/2).

Dalam peresmian pemakaian laboratorium FBS dan FMIPA UNP itu Menteri Nasir memberikan apresiasinya terhadap UNP dalam pengembangan pendidikan vokasi. Ia pun meminta UNP lebih giat lagi untuk memajukan pendidikan vokasi. Terutama dalam bidang culinary "Karena permintaan dunia sangat tinggi dalam bidang ini," katanya.

Nasir menjelaskan bahwa di Singapura, perusahaan Indonesia akan berinvestasi untuk masakan Padang. Namun mengalami kendala dengan sertifikasi chef-nya, karena tidak bisa berdiri jika tidak punya sertifikat terhadap chef-nya,

Nasir mengungkapkan, di dunia ada enam ratus lebih masakan Thailand yang dikenal, Jepang lebih besar lagi. Sementara Indonesia hanya ada dua yang dikenal, yakni nasi goreng dan sate. Ia pun mengatakan, ternyata masakan Padang juga sangat digemari di dunia "Bisa nanti ada program studi Minang culinary di UNP, itu bisa nanti di standarisasi internasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Nasir juga menuturkan, jika standarisasi bisa dilakukan maka ia akan masuk ke perhotelan, restoran dan akan mempunyai divisi tertentu khusus untuk masakan-masakan Padang. Jika hal ini perhatikan betul akan membuat culinaryIndonesia semakin baik, Selain itu Nasir berharap, UNP bisa masuk ke dalam kategori universitas tingkat dunia dan tidak hanya akreditasi A saja. (Humas UNP)

  • Whatsapp

Index Berita