Memperingati Hari Lahir Pancasila Rumah Kebangsaan Darmadi Durianto Gelar Nobar Film Lima

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta  - Dalam rangka memperingati hari lahirnya "Pancasila", maka Darmadi Durianto selaku anggota DPR RI FPDI Perjuangan bersama seluruh anggota Rumah Kebangsaan Darmadi Durianto mengelar acara nonton bersama film Lima yang bertempat di Cinemaxx Pluit Village, Jakarta Utara, Jumat (1/6)sore.

Ideologi artinya kita lagi penguatkan Pancasila dalam hati masyarakat Indonesia. Sejak pilkada DKI Jakarta kita sudah porak poranda yang akhrinya berakhri dengan kekalahan Ahok pada saat Pilkada kemarin dan kita nyakin sekali bahwa Pancasila sudah ada di dalam hati masyarakat Indonesia, ujar Darmadi pada saat memberikan kata sambutan sebelum film di mulai.

Hari ini kita penting sekali menonton film Lima karena dibeberapa negara bahkan ada yang iri dengan Indonesia seperti Argentina dan Bosnia bahwanya Indonesia beruntung mempunyai Pancasila, ungkap Darmadi.

Darmadi berkata ; "saya ingin mengajak semua rekan dari rumah kebangsaan ini agar betul-betul menyaksikan apa inti sari dari film Lima, sehingga bisa lebih menguatkan berbagai pandangan tentang Pancasila dan diresapi serta dibumikan dalam masyarakat kita semua ini".

Karena jika hanya berbicara soal pancasila dan tidak membumikan juga akan menjadi percuma dan ke lima sila itulah yang harus kita hayati dan pahami bersama, tutur Darmadi.

Suatu hal penting bagaimana rumah kebangsaan bisa merawat kebhinekaan, karena kita semua berbeda-beda dan ini merupakan tugas dari semua element masyarakat terutama rumah kebangsaan, ungkapnya kembali.

Kita harapkan hal ini harus dicoba terus menerus untuk dipahami dan selalu merawat rumah kebangsaan. MERDEKA...MERDEKA... , ujar Darmadi menutup. (RK)

  • Whatsapp

Index Berita