Material Longsor Tutupi Jalan Poros Tikala, BPBD Torut Datangkan Alat Berat

INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA - Akses jalan poros Tikala Rantepao membuat pengguna jalan harus ekstra berhati hati melaluinya disebabkan Jalan tersebut tertutupi material lonsor. di Kelurahan Buntu Barana, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.Sekitar Pkl 10.00 Wita, Senin (18/6/ 2018).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara, lansung Turun Kelokasi kejadian untuk pembersihan material lonsor yang sempat menutupi jalan. Upaya yang dilakukan pembersihan material longsor Oleh petugas BPBD dengan menggunakan Alat Berat dan dibantu oleh masyarakat.

Adapun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.Panjang material longsor yang menutupi jalan 10 meter, lebar 5 meter dan tingginya 13 meter. Kepala BPBD Toraja Utara, Yorry Lesawengeng mengatakan," Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana yang terdiri dari pemerintah dan masyarakat telah bekerja dengan baik sehingga informasi cepat kami terimah dan akses jalan bisa lancar dan sudah bisa dilalui kendaraan ," unkapnya.(erlin)

Index Berita