La Ode Farhan: Mari Membuka Diri Untuk Mendukung Pemenang Pilwali Baubau

INDONESIASATU.CO.ID:

BAUBAU - Setelah pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau pada tanggal 27 Juni 2018 kemarin, masih ada saja pihak yang belum puas dengan hasil hitung cepat yang memenangkan pasangan Tampil Manis (AS. Tamrin-La Ode Ahmad Monianse), bahkan ada yang meghendaki untuk dilaksanakannya pemilihan suara ulang.

Berdasarkan tiga real count lembaga survei telah memenangkan pasangan As. Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse yakni Multi Teknologi Internasional (MTI) termasuk JSI dan hitungan cepat dari KPU, yang mana Tampil Manis mencapai 31 persen dengan 23.434 suara, diikuti HYF Ahmat 26 persen 19.938 suara, kemudian Rossy 24 persen dengan 18.475 suara, IBM Ilyas 13 persen dengan 9.505 suara, dan terakhir Mama Ikhlas enam persen dengan 4.679 suara.

Sedangkan dari perhitungan JSI menempatkan Tampil Manis 30,39 persen, HYF Ahmad 26,34 persen, Rossy 24,36 persen, IBM Ilyas 12,35 persen dan Mama Ikhlas 6,06 persen, dan untuk hitungan cepat KPU, Tampil Manis 32 persen, HYF Ahmat 27 persen, Rossy 23 persen, IBM Ilyas 12 persen dan Mama Ikhlas 6 persen.

Dapat dikatakan, apa yang ada di depan manusia hanyalah jarak dan batasnya adalah ufuk, begitu jarak ditempuh sang ufuk menjauh. Nah begitulah kiranya gambaran politik yang tidak pernah ada batas kepuasan terhadap hasil yang telah dicapai.

Tidak ada satupun dari masyarakat yang boleh menggiring opini buruk terhadap pasangan calon yang telah dianggap menang terlebih menyiarkan berita hoax serta ujaran kebencian. Karena kami LMND Baubau menghendaki paska pilkada 27 juni 2018 kemarin, keadaan Kota Baubau tetap aman dan damai.

Mari kita semua bersama-sama membuka diri untuk mendukung kandidat pemenang Pilwali Baubau, karena pada dasarnya setiap pasangan calon yang bertarung kemarin menghendaki untuk Kota Baubau yang lebih baik serta dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Dan sekedar untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Kota Baubau dalam UU No.10 Tahun 2016, Pasal 73, pasangan calon dan tim kampanye tidak boleh melanggar aturan Pilkada, serta dalam UU No.10 Tahun 2016 Pasal 158, perselisihan gugatan hanya bisa dilakukan apabila selisih perolehan suara sebanyak dua persen dari dua ratus lima puluh ribu daftar pemilih.

Kami juga berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara pilkada, yaitu KPU, dan Bawaslu kota Baubau serta apresiasi yang tinggi, rasa salut dan bangga kepada pihak TNI dan Polri atas kesuksesan mengawal pilkada sehingga berjalan tertib, lancar, aman dan damai.

Ucapan yang sama juga atas kebanggaan serta ucapan terimakasih kami berikan kepada seluruh masyarakat Kota Baubau yang telah menjadi pemilih cerdas karena telah menggunakan hak pilihnya dengan baik, demokratis, dan konstitusional.

Penulis: La Ode Farhan (Ketua Eksekutif Kota LMND Baubau).

Index Berita