KSBSI, Mempersiapkan SDM Unggul, Presiden Jokowi Segera usul RUU SDM ke DPR

indonesiasatu, 07 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Indonesia di era digitialisasi saat ini perlu segera mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, inovatif dan tanggung jawab agar dapat berkompetisi dan memenangkan persaingan global. Untuk itu kita perlu memiliki Undang - Undang Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai legal standing mempersiapkan SDM yang unggul dan kompetitif  tersebut, saran Andy William Sinaga, Ketua Departemen Lobby & Humas Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (K.SBSI).

UU Sumber Daya Manusia tersebut diharapkan dapat mengatur penciptaan SDM mulai dari hulu ke hilir atau berorientasi output yang dibutuhkan pasar kerja dan dunia usaha.

”KSBSI mengusulkan agar dalam kabinet mendatang perlu dibentuk Kementerian Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kreatif. Kementrian ini secara khusus dibentuk untuk membuat perencanaan dan persiapan SDM agar ke depan SDM kita harus siap pakai di pasar kerja, dan menekan angka pengangguran di usia muda”. Ujar Andy di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Menurut Andy, Kementrian Sumber Daya Jumlah SDM yang besar tersebut, harus produktif dan siap pakai dalam era digitalisasi saat ini dapat dijadikan modal dasar dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. 

Jumlah SDM yang besar tersebut, harus produktif dan siap pakai dalam era digitalisasi saat ini dapat dijadikan modal dasar dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. (hy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu