KSBSI, Kenaikan Iuran BPJS Harus Dibarengi Dengan Peningkatan Pelayanan

indonesiasatu, 08 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) berpendapat bahwa keputusan pemerintah untuk menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan terhadap Peserta, terutama peserta bukan penerima upah (PBPU)

”Walaupun agak berat, kami mendukung kenaikan tersebut sebagai upaya penyelamatan BPJS dari defisit dan perlu ada komitmen agar BPJS Kesehatan dapat memperbaiki Pelayanannya, agar trust masyarakat kepada BPJS semakin membaik”. Kata Ketua Departemen Lobby dan Humas KSBSI Andy William Sinaga dalam keterangannya di Jakarta,Kamis (8/7/2019).

Menurut Andy, bentuk peningkatan pelayanan BPJS kepada peserta bisa mencarikan ruang perawatan secara langsung bila peserta mengalami kesulitan mendapatkan ruang perawatan terutama ruang perawatan khusus seperti ICU PICU NICU HCU.

Kemudian  BPJS Kesehatan bisa memastikan tidak ada lagi antrian panjang peserta JKN untuk diperiksa dokter, dan tidak ada lagi antrian lama untuk mendapatkan pelayanan operasi.

”KSBSI mendorong anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) mendatang bersama - sama pemerintah agar lebih sering melakukan monitoring dan pengawasan terhadap pelayanan dan keberadaan BPJS Kesehatan terutama Fasilitas Kesehatan (Faskes). 

”Agar masyarakat merasa nyaman dan senang akan pelayanan BPJS Kesehatan”. ujar Andy William.

Sebelumnya, BPJS Kesehatan berharap rencana kenaikan iuran bisa segera dilakukan sesuai dengan kondisi finansial masyarakat dan keuangan negara guna keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional. (hy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu