Koramil Purbalingga Bantu Padamkan dan Evakuasi Korban Kebakaran

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Anggota Koramil 01/Purbalingga yang dipimpin langsung langsung oleh Danramilnya, sekitar jam 09.15 WIB berjibaku memadamkan api yang melahap empat rumah warga RT 4/RW5 Kelurahan Kandanggampang, Kecamatan Purbalingga (17/7)

Bersama-sama dengan warga setempat anggota Koramil Purbalingga dengan cepat mendatangi TKP, bahu-membahu bersama Tim Pemadam Kebakaran membantu menangani kebakaran rumah tersebut, agar api dapat segera dipadamkan dan tidak merambat ke rumah-rumah warga lainnya.

Babinsa mengatakan, setelah mendapat berita kebakaran anggota Koramil langsung mendatangi TKP dan membantu memadamkan api dengan cara mengatur distribusi air bagi Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar, serta membantu pengamanan lokasi kebakaran.

“Asal api diduga dari dari tungku ibu Suratmi yang ditinggal mengantar anak ke sekolah, menyebabkan api langsung merembet ke arus pendek listrik atau korsleting itu sehingga mengakibatkan 4 rumah dilalap api.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.10 Wib oleh Sektor Damkar Kecamatan Purbalingga yang dibantu Suku Dinas Pemadam Kebakaran.

Adapun empat rumah yang menjadi amukan si jago merah antara lain Suratmi umur 50 th 5 jiwa, Triani umur 52 th 4 jiwa,Yani umur 50 th 6 jiwa serta Sisum umur 55 th 2 jiwa dan kerugian di perkirakan Rp.400 juta, beruntung pada musibah kebakaran kali ini tidak merenggut korban jiwa, jelas Serma Agus.

Sementara itu, apa yang dilakukan anggota Koramil 01/Purbalingga merupakan inisiatif yang semata-mata karena kewajiban sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong dan pada kesempatan lain Kapten Caj Purwanto berpesan kepada warga sekitar agar selalu waspada apalagi musim kemarau telah tiba hindarkan barang – barang yang mudah terbakar dari tungku api,” jelasnya (ragil.red).

  • Whatsapp

Index Berita