Kondisi Terkini Di Kediri Jelang Lebaran Dari Pantauan Pos Pengamanan

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Jelang lebaran, pos-pos pengamanan sudah berdiri di beberapa titik yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kediri. Pos pengamanan ini tidak hanya ada TNI atau Polri, tetapi juga ada Banser, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka dan Mitra Bankom (bantuan komunikasi), jumat (08/06/2018)

Sebagaimana dilaporkan Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, arus lalu lintas di seputaran alun-alun Kota Kediri masih relatif normal, tetapi beberapa jalur keberadaan tempat perbelanjaan, seperti pasar dan pertokoan, sudah mulai nampak kepadatan volume kendaraan. Hal ini bisa dimungkinkan ,mereka sudah mulai melakukan aksi belanja persiapan lebaran mendatang.

“Kepadatan volume kendaraan bisa dilihat di jalan Dhoho, jalan Hayam Wuruk, jalan Yos Sudarso dan jalan Patimura. Kemungkinan kepadatan volume kendaraan ini dikarenakan warga sudah mempersiapkan apa-apa yang harus dibeli, jelang lebaran mendatang,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil Purwoasri Kapten Inf Sutrisno melaporkan, arus mudik perbatasan Kediri menuju Nganjuk, Jombang atau sebaliknya lewat Purwoasri, masih relatif normal, belum terlihat kenaikan volume kendaraan. Kemungkinan arus mudik akan terlihat besok hari sabtu dan minggu, saat liburan akhir pekan.

“Belum ada peningkatan yang menyolok dari pantauan kami, masih sebatas normal dibanding hari-hari biasa. Tetapi ,kami perkiraan volume kendaraan akan naik pada hari sabtu dan minggu besok,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo, arus mudik yang melewati Kandangan menuju Malang, Jombang atau sebaliknya, masih relatif normal, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Hal ini bisa dilihat jumlah penumpang dari bus-bus yang melewati jalur ini, masih sebatas sama dari hari-hari biasanya.

“Biasanya kalau lebaran, jalur Kandangan menuju Malang ini, akan padat kendaraan dan biasanya sempat terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan di jam-jam tertentu. Untuk jalur Kandangan menuju Jombang sampai detik ini masih normal, belum ada kenaikan arus mudik,” ujarnya.

Dari pantauan jalur Kediri menuju Blitar, Tulungagung dan Nganjuk lainnya, masih belum ada tanda-tanda puncak arus mudik lebaran. Kondisi volume kendaraan masih relatif sama dibanding hari-hari biasa. (aang)

Index Berita