KM Arista Tenggelam di Perairan Wilkum Polres Pelabuhan Makassar.

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR;  Sekitar pukul 12,45 wita bertempat diperairan wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Makassar telah terjadi laka laut atau perahu tenggelam, KM Arista, yang dinahkodai oleh Kila dengan jumlah penumpang kurang lebih 35 orang, dari pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Barrang lompo.

Adapun identitas penumpang kapal Arsita yang sudah  ditemukan  dan meninggal dunia yakni Hariani, Ita,  Marwa, Asriani,  Rahmat, Haskar, Delima, dan Nio,

Sementara yang ditemukan 23 orang yang masih selamat (hidup) dari naas tenggelamnya KM Arista, yakni St.Rahyani, Heria, Rauda, Yusri, Ince Asriati, Niar, Kila, Mayangsari, Masita, Nurbaya, Nur Nia, Firman, Irfan, Sarina, Darma, Sama, Darman, Munayya, Irwandi, Taslim, Calvim dan kadis.

Keterangan yang dipetik dari saudara Raudah, Istri Kila, Nahkoda KM Arista, Rabu (13/6) yang juga merupakan penumpang KM Arista bahwa saat meninggalkan pelabuhan Paotere sekitar 5 mil dari pelabuhan Paotere. KM Arista dihantam angin dan ombak besar yang mengakibatkan KM Arista terbalik hingga tenggelam.

Selanjutnya sekitar pukul 14.00 wita korban yang berhasil ditemukan oleh personil Polair Polres Pelabuhan Makassar dibawa ke Ruma Sakit, Jalan Ammari dan Rumah sakit  Akademis untuk dilakukan indentifikasi yang meninggal dunia dan pertolongan pertama kepada korban yang selamat. (herman djide)

Index Berita