Ketua Kwarcab 0308/Pasaman, Kader Pramuka Harus Manfaatkan Informasi yang Baik

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bidang Humas Pramuka Kwarcab 0308/Pasaman adakan kegiatan ‘Pelatihan Jurnalistik’ terhadap 47 Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Brigade Penolong Kwarcab pada, Sabtu-Minggu (5-6/05/2018)

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Padang yakni General Manajer (GM) Koran Harian Umum Rakyat Sumbar, Firdaus Abie. Adapun materi yang disampaikan yaitu teknik penulisan berita, artikel, cerpen, teknik wawancara, dan praktik menyusun berita.

Ketua Kwarcab 0308/Pasaman, H. M Saleh dalam sambutan pembukaannya mengatakan, dunia informasi saat ini perkembangan yang luar biasa bisa mempengaruhi peradaban manusia, kita sebagai kader pramuka harus bisa memanfaatkan informasi yang baik tersebut.

Informasi dan berita yang kita dapatkan saat ini tidak terlepas dari peran yang sangat mulia dari tugas jurnalis, pada kesempatan ini diharapkan kepada pramuka bisa menerapkan ilmu-ilmu jurnalis untuk mensiarkan kegiatan-kegiatan pramuka pada satuannya serta didaerahnya masing-masing.

"Beruntunglah kepada seluruh adik-adik peserta yang bersedia hadir dan mengikuti kegiatan ini, karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mengingkatkan kemampuan diri untuk nantinya diimplementasikan di lingkungan pramuka, sekolah atau instansi lainnya,“ paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pasaman, Nazri Can didampingi panitia pelaksana Herizon mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu-Minggu (5-6/5) dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang.

Pelatihan jurnalistik ini merupakan program Bidang Kehumasan Kwarcab 0308/Pasaman di tahun 2018 ini dengan tujuan, menambah pengetahuan bagi anggota Gerakan Pramuka khususnya anggota DKC dan Brigade Penolong sehingga mereka dapat memahami dasar-dasar jurnalistik, dan diharapkan dapat membuat berita-berita seputar kegiatan pramuka di daerahnya masing-masing.

"Pelatihan ini dirancang dengan berbagai persiapan yang matang dan penalaran yang baik, sehingga diharapkan dapat menghasilkan suatu hasil yang dapat berguna untuk orang lain," terangnya. ()

Index Berita