Kapolda DIY Sambut Api Asian Games XVIII 2018 di Bandara Adi Sutjipto

INDONESIASATU.CO.ID:

YOGYAKARTA - Polda DIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., menghadiri penyambutan Api Asian Games XVIII 2018 di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Selasa (17/7/2018). Api abadi yang dibawa Erick Tohir sebagai ketua INASGOC, Susy Susanti, pelari dari Yogya dan perwakilan atlit nasional langsung dari India, negara yang pertama kali menggelar pesta olahraga empat tahunan ini.

Setelah sampai, api obor Asian Games ini diterima oleh Gubernur DIY. Api kemudian diinapkan di museum Dirgantara di Adisutjipto. Sebelum dibawa ke Prambanan, api terlebih dahulu mampir ke candi Boko. Kemudian, pada tanggal 18 Juli akan dilakukan pengambilan api abadi dari Mrapen, Purwodadi, Jawa Tengah yang akan dibawa ke Prambanan melalui Semarang.

Leterangan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sulistyo, di kantor Gubernur DIY, menyampaikan pada Rabu malam tersebut kedua api abadi akan dipersatukan di komplek Candi Prambanan.

Kemudian bertemulah di Prambanan pada malam harinya (tanggal 18 Juli) akan disatukan dengan api yang dari India oleh Wapres di Candi Prambanan,” ujar Sulistyo, Senin (16/7/2018).

Sulistyo melanjutkan, Api Asian Games kali ini direncanakan akan diarak mengelilingi kota Yogyakarta.(hy/rdc)

  • Whatsapp

Index Berita