Program Bedah Rumah Untuk Mbah Wiji Pada HUT Korem 082 Ke-70 Di Tuban

INDONESIASATU.CO.ID:

TUBAN. Dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke-70, Korem 082 mengadakan program bedah rumah dalam rangka memperingati HUT Korem 082/CPYJ ke-70 yang dipusatkan di Tuban atau tepatnya di Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel, minggu (07/06/2018)

"Dalam pembangunan RTLH (Renovasi Rumah Tidak Layak Huni) atau bedah rumah milik Mbah Wiji ini, sangat terlihat pada hari ke dua, sehingga proses pengerjaannya begitu cepat, dinding rumah sudah tertutup plester keliling, saya optimis pembangunan RTLH ini sesuai dengan waktu," ungkap Danramil Rengel Kapten Inf Istoha.

Senada hal tersebut Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto, membenarkan bahwasannya dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke-70, telah diadakan program bedah rumah yang dialokasikan di Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kepala Desa Tambak Rejo, Karsilan mengaku senang dan bangga dengan TNI khususnya Kodim Tuban, terbukti dirinya bersama warga turut terjun langsung membantu proses bedah rumah bersama TNI.

Karsilan juga menceritakan tentang kondisi geografis desanya yang dikelilingi sungai Bengawan Solo, sehingga setiap musim penghujan tiba, wilayah desanya terendam banjir luapan air Bengawan Solo. Menurutnya, sebagai warga Tambak Rejo harus bangkit dari keterpurukan, walaupun di desanya dilanda banjir tiap tahun tidak menjadi alasan untuk berkarya.

"Saya bersyukur di berikan kepercayaan oleh bapak Danrem untuk melaksanakan kegiatan bedah rumah dalam rangka HUT Korem,  semoga nantinya berjalan dengan baik.  Sehingga mbah Wiji bisa menikmati hari-hari tuanya dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya", kata  Dandim Tuban Letkol Inf Wicahyanto saat bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVI Tuban disela-sela kesibukannya menyempatkan waktu untuk berkunjung di objek bedah rumah tersebut.

Sebagaimana konfirmasi Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Chandra Yuniarti, bedah rumah mbah Wiji segera di selesaikan dengan RAP yang sudah disusun dengan kwalitas yang terbaik, karena tujuannya untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Alokasi waktu penyelesaian pembangunan rumah mbah Wiji memakan sekitar 5 sampai 6 hari. Meskipun dengan waktu yang singkat, namun dapat diperoleh hasil yang maksimal karena adanya kerjasama antara personel Kodim 0811/Tuban dan pemerintah desa setempat. (chandra yuniarti)

 

Index Berita