Hari Pertama Latihan Paskibra, Ini Harapan Khusus Kepala Diskepora Buteng

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Sejak hari pertama digelarnya proses latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Sabtu (04/08/2018), Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Buton Tengah (Diskepora Buteng) Dr. Anzar, M.Pd berharap agar seluruh anggota Paskibra dapat mengikuti semua tahapan dalam latihan.

Selain itu ia juga menjelaskan, peserta Paskibra Kabupaten Buton Tengah tahun 2018 yang berjumlah 70 personil, terdiri dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA yang telah lulus seleksi di masing-masing Kecamatan yakni Lakudo, Gu, Sangia Wambulu, Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, serta Kecamatan Talaga Raya.

"Mudah-mudahan sampai selesai kegiatan nanti mereka tetap lengkap dan tidak ada yang bermasalah dengan kesehatan, yang jelasnya itu harapan kami, karena ini sudah tidak akan ada lagi pergantian," harap Anzar.

Semua kebutuhan terkait logistik maupun atribut anggota Paskibra telah dipersiapkan dengan baik. Sebelum mengikuti tahap latihan, para peserta melakukan registrasi ulang di ruko baru sekaligus merupakan asrama karangtina anggota Paskibra yang hanya berjarak beberapa meter dari lapangan Tangkalawa Kelurahan Lakudo, Kecamatan Lakudo pada Jumat sore kemarin (03/08/2018).

"Semua logistik kami sudah siapkan, mulai dari konsumsinya, pakaian latihan atau olahraga, maupun semua atribut perlengkapan lainnya, kalau pakaian kebesarannya seragam putih-putih nanti sudah dekat-dekat hari 'H' atau tinggal satu dua hari pelaksanaan baru akan dibagikan," tambahnya.

Anzar juga menyebutkan, ada tiga anggota purna Paskibra Provinsi Sultra 2017 yang dilibatkan membantu tim pelatih diantaranya Faturrahman Saleh (Siswa kelas XII SMAN 1 Lakudo), Nurdin (Siswa kelas XII SMAN 1 Lakudo) dan Fia Aprilia (Siswi kelas XII SMAN 2 Lakudo).

"Kemudian mulai tahun ini kami sudah mulai manfaatkan purna Paskibra asal Buton Tengah yang lulus seleksi di tingkat Provinsi tahun 2017 kemarin, untuk kedepannya juga nanti kami akan tetap libatkan purna Paskibra Provinsi yang tahun ini untuk bantu memantau adik-adiknya saat latihan," pungkasnya. (Ton)

  • Whatsapp

Index Berita