Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno Terima Anugerah The Best Achiever in Regional Leader 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Dua periode memimpin Sumatera Barat (Sumbar) adalah bukti bahwa eksistensi Irwan Prayitno sebagai Gubernur Kepala Daerah Sumbar sangat di dukung rakyat setempat. Padahal, ia tidak berasal dari partai politik pemenang Pemilu. Tentu saja ini adalah prestasi luar biasa yang diukir oleh Irwan. Keterpilihannya sebagai gubernur tentu saja tak lepas dari kinerja pemerintah provinsi di bawah kepemimpinannya yang mampu meningkatkan performa daerah. Salah satu komponen pembangunan yang berhasil ditingkatkan adalah pengentasan kemiskinan. Dimana Jumlah masyarakat miskin yang terus menerus turun sejak tahun pertama ia menjabat sebagai Gubernur yakni pada tahun 2011. Data terakhir dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat merilis penduduk miskin di provinsi itu mengalami penurunan. Dari  berjumlah 364.513 jiwa pada Maret 2017 atau berkurang 11.997 orang dibandingkan periode September 2016. Turunnya jumlah masyarakat miskin itu  mengindikasikan Sumbar sedang beranjak menuju perbaikan. 

Atas dasar hal tersebut Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno dianugerahi “Obsession Awards 2018” kategori Best Achiever in Regional Leader dari Obsession Media Group yang ke 14 di Hotel Kempinski Jakarta (21 Maret 2018).

Obsession Media Group (OMG) yang menerbitkan majalah Men’s Obsession, majalah Women’s  Obsession, portal berita Obsessionnews.com dan Muslimobsession.com, menggelar agenda “Obsession Awards 2018” setiap tahun sejak tahun 2006 kepada tokoh tokoh nasional yang telah banyak melakukan perobahan baik di tingkat nasional maupun di daerahnya. Salah satu syarat pemberian anugerah ini adalah tidak terlibat korupsi dan tindakan melanggar hukum lainnya (*)

Berita Terkait

Index Berita