Gaji Cleaning Service Tak Dibayar, Kantor Camat Tamalatea Terancam Disegel

indonesiasatu, 28 Aug 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO - Dg Jumalang (65), yang berprofesi sebagai cleaning service di salah satu kantor Pemerintahan Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, akan melakukan penyegelan kantor jika gajinya tidak dibayarkan.

Dg Jumalang beberkan, selain upahnya 5 bulan yang tak kunjung dibayarkan. Diakuinya juga air kemasan miliknya sebanyak 70 dos yang dipinjam oleh Plt. Camat Tamalatea, Daming Kr Sewang belum terbayar sampai sekarang.

"Jadi saya akan segel kantor Camat Tamalatea karena gajiku mulai dari Januari - Agustus 2019 tidak dibayarkan termasuk air gelas sebanyak 70 dos untuk air minum anak - anak Paskibrka waktu 17 Agsutus kemarin," kata dia kepada Indonesiasatu.co.id, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, selama pergantian pimpinan baru dari Amirullah ke Plt. Daming Kr. Sewang yang tak lain mantan asisten Bupati Jeneponto tersebut, tidak pernah lagi menikmati gajinya selama lima bulan terakhir.

"Saya sudah tahunan kerja sebagai cleaning service. Bahkan jam 6 saya sudah ada di kantor Camat membersihkan, kenapa begitu carannya,: kesal warga Kampung Lantaka, Keluarahan Bontotangnga itu.

Di tempat terpisah, mantan Camat Tamalatea, Amirullah, mengatakan untuk dana tersebut sudah ada bulan lalu, yang cairkan Plt. Camat, Daming Sewang. Namun ia gunakan semua untuk acara kegiatan 17 Agustus kemarin.

"Jadi dana itu sudah ada, cuman kalau penggajian begitu tergantung dari kebijakan pimpinannya, apakah dia mau bayarkan sekali gus atau perbulan," kata dia.

Mantan Camat Tamalatea itu akui, dana untuk itu masih ada sekitat Rp.200-san juta lebih dan pasti akan dibayarkan. Kalau Plt Camat tidak bisa bayarkan nanti setelah ada Camat definitif baru diselesaikan. Kecuali dana itu sudah habis baru tidak dibayarkan itu baru masalah.

"Dan saya sudah jelaskan sama Jumalang, gajinya pasti dibayarkan karena memang ada gajinya perbulan," jelasnya.

Sementar itu, Plt. Camat Tamalatea, Daming Kr. Sewang tidak tahu menahu tentang gaji Dg. Jumalang yang tidak terbayarkan selama 5 bulan tersebut.

"Saya kan baru satu bulan menjabat di kantor Camat sebagai Plt. Dan itupun gajinya yang satu bulan saya sudah bayarkan. Jadi saya tidak tahu yang lain - lain," ucap dia.

Mengenai air gelas yang sebanyak 70 dos yang tidak dibayar. Ia pun tidak tahu karena ada panitia yang mengatur semua kegiatan itu.

"Saya tidak tahu kalau ada pinjaman air dos sebanyak itu. Acara 17-san kemarin ada panitianya, jadi semua pendanaannya ada sama Ibu Sekcam sebagai panitia," terangnya.

 

Editor:  Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu