FKUB Kandangan Komitmen Wujudkan Kondusifitas Lebaran 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Linmas, Banser, Pecalang, Pramuka, Koramil 15/Kandangan dan Polsek Kandangan, berkomitmen mewujudkan lebaran mendatang dengan aman, nyaman dan tenteram. Hal ini juga didukung oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kecamatan Kandangan yang terdiri dari berbagai tokoh lintas agama, selasa (12/06/2018)

Dalam komitmen yang tertuang dalam apel kesiapsiagaan bersama Linmas, Banser, Pecalang dan Pramuka yang diadakan di lapangan Kecamatan Kandangan, Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan AKP Eka Purnama dan Camat Kandangan Sunar Utomo, menyampaikan pesannya untuk mewujudkan Kecamatan Kandangan yang aman, nyaman dan tenteram saat lebaran berlangsung.

“Untuk Banser dan Pecalang, saya atas nama Koramil Kandangan, sangat berterima kasih atas kerjasamanya selama ini. Kepada Linmas dan Pramuka, saya harap tidak terganggu aktifitas rutinnya, karena kita sekali lagi mohon bantuannya untuk mengamankan lebaran mendatang,” kata Kapten Czi Kustoyo.

Ia juga menyatakan sangat kagum atas kinerja Banser dan Pecalang yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu keamanan dan ketertiban, tanpa melihat latarbelakang apapun. Demikian juga Linmas yang notabene sangat vital perannya saat pilkada mendatang.

Senada dengan hal itu, AKP Eka Purnama juga mengingatkan agar seluruh Linmas, Banser, Pecalang dan Pramuka untuk mewaspadai segala gerak gerik yang dianggap mencurigakan saat berada di lapangan. Apabila ada sesuatu yang dianggap mencurigakan, ia meminta Linmas, Banser, Pecalang dan Pramuka segera melaporkan hal itu kepada anggota Koramil atau Polsek disekitarnya.

Demikian juga Sunar Utomo, dalam pesannya ia menginginkan komunikasi yang benar-benar terkoordinasi atau tidak terputus satu sama lain. Ia berharap, Kecamatan Kandangan akan tetap kondusif saat lebaran mendatang.

Ketua FKUB Kecamatan Kandangan Suprapto berkomitmen tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Kandangan. Ia mengaku sudah melakukan pertemuan tokoh lintas agama se-Kecamatan Kandangan 2 hari lalu dan hasilnya, mereka sepakat untuk mewujudkan kondusifitas di Kecamatan Kandangan saat lebaran mendatang. Selain komitmen yang tertuang dalam selembar kertas yang juga ditandatangani Danramil, Kapolsek dan Camat Kandangan, ia juga akan membantu sebatas kemampuan yang dimiliki dalam mewujudkan Kecamatan Kandangan yang aman, nyaman dan tenteram. (aang)

Index Berita