Babinsa Koramil 04/Susoh ulurkan tangan bantu petani

INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya - Suksesnya program Swasembada Pangan Nasional tidak terlepas dari peran Babinsa di masing-masing wilayah. Berfungsi sebagai ujung tombaknya Satuan Teritorial, Babinsa dengan tangan dingin, dan keramahannya senantiasa hadir di tengah para petani untuk membantu menyelesaikan kesulitan para petaninya. 

Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Kopda Abdul Qadir Jailani anggota Babinsa dari Koramil 04 / Susoh Kodim 0110 / Abdya yang turun langsung membantu petani binaannya memupuk padi, berlokasi di Desa Panjang Baru Kecamatan Susoh. Kamis (20/9/2018).

Saat ditemui Media ia menuturkan kegiatannya ini merupakan bukan yang pertama kali. Katanya, persawahan yang lebih luas kurang 15 Hektar itu sudah berapa kali musiman ia dampingi.

"Tepatnya dari pra pengolahan lahan hingga pasca panen saya dampingi. Otomatis ikatan bathin kami ini (dengan petani) kian lebih melekat", ungkapnya. 

Hal ini dibenarkan oleh petani Yasir (40thn), bahwa kehadiran Babinsa di sawah ibarat air di kala kemarau. Menurutnya sikap dan tindakan Babinsa menjadi tauladan bagi para petani. "Secara tidak langsung kami  diajarkan tabah, pantang menyerah, dan tetap semangat dalam bekerja", sebutnya.

Yasir berharap, kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian berlanjut seterusnya. Mengingat mayoritas  perekonomian masyarakat Abdya, khususnya Desa Panjang Baru berasal dari sektor pertanian. 

  • Whatsapp

Index Berita