Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Ikhlas Durian Kadap II

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman membuka acara pesantren kilat ramadhan 1439 H yang di wakili oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Bupati Pasaman (Kabag Kesra) Edi Erman. S.Ag, MA dengan penuh khitmad dan antusias peserta yang di dampingi para wali murid.

Bupati Pasaman dalam acara pembukaan itu mengatakan bahwa Pesantren Kilat pada Ramadhan tahun 1439 H ini baru Pemuda/i Durian Kadap II Saba Balik perdana mengadakan di Kabupaten Pasaman.

Ia juga berharap dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti pesantren ramadhan ini dapat memberikan input yang luar biasa bagi generasi Pasaman secara khusus masyarakat Jorong Durian Kadap. Pintanya

Turut hadir, Kabag Kesra Setda Pasaman Edi Erman. S.Ag, MA, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat Sabar AS, Kapolsek Panti bersama Bhimkamtibmas, Kepala Jorong Durian Kadap, Tokoh-tokoh masyarakat Durian Kadap II Saba Balik, Aek Tolong, Durian Kadap I, serta para wali murid peserta pesantren ramadhan 1439 H.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa, pesantren ramadhan ini sangat besar sekali manfaatnya terutama sekali dalam pembinaan mental, akhlak, aqidah, dan serta ibadah dari santri itu sendiri.

Lagipula pesantren ramadhan ini dapat membentengi generasi kita dari penyakit masyarakat yang lagi tren dalam lingkungan kita, sebab generasi kita sedang hebat-hebatnya dijajah oleh berbagai penyakit, antaranya menghisap lem banteng, konsumsi komix, judi, mabuk-mabukan, bahkan narkoba.

Semoga melalui pesantren ramadhan tahun ini menjadi pilar utama penggugah daerah, kejorongan, kenagarian, kecamatan lain se-Pasaman untuk melakukannya pada waktu yang akan datang.(Anto)

Index Berita