Bersama “Lahirkan Petani Cerdas” Bangun Kampung

INDONESIASATU.CO.ID:

 PANGKEP - Salah satu program andalan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi-Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahar Musakkar (NH-Aziz)  yakni bersama “Lahirkan Petani cerdas” membangun Kampung,  kinipun mulai memperlihatkan nyali bagi petani dikampung dengan menghasilkan hasil tanamannya yang luar biasa.

“Insya Allah Pak, jika NH-Aziz jadi Gubernur di Sul-Sel.tahun 2018, maka yakin petani di kampung akan lebih sejahtera dan dapat lebih meningkatkan hasil taninya, karena yakin bantuan untuk segala prasarana yang di butuhkan petani dapat di sentuh yang lebih banyak lagi” demikian di ungkapkan Suriani (Samaran) saat melakukan penjualan di Labakkang Rabu (13/12)

Salah satu contoh yang di perlihatkan terhadap wartawan yakni hasil  tani ubi kayu di Kecamatan Labakkang, yang cukup besar hasil produksi tanaman ubinya.

Ketika di Tanya bahwa ubi kayu ini hasil dari mana, menurutnya bahwa itu hasil dari perkebunan sendiri, sehingga jualnya juga murah, hanya seharga Rp 10 ribu tiga biji,

Sekalipun hanya tiga biji, tapi ubi kayunya itu cukup besar  dan katanya enak di nikmati, habis di goreng, ujarnya. (Herman Djide)

  • Whatsapp

Index Berita