Apresiasi Kadus Karangjambu, Terkait TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Target TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga terus dikejar, hasilnya jalan penghubung antar dusun sepanjang 1.975 meter tersebut kini sudah dilakukan pengerasan jalan sekitar 47 %. Hal tersebut mendapat apresiasi dari seluruh warganya dengan dikerahkannya 2 alat berat berupa excavator bantuan dari Pemda Kabupaten Purbalingga. Sabtu (14/4/18).

 

“Kami seluruh warga masyarakat Desa Karangjambu mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah melakukan kegiatan TMMD di desa ini, yaitu mewujudkan keinginan kami untuk memiliki akses jalan yang lebih layak” ungkap Kino, Kadus 1 Desa Karangjambu.

 

Dijelaskannya juga, “Selain kegiatan membuat jalan selebar 7 meter, TNI juga merehab RTLH 4 warga kami, sehingga membuat masyarakat pun ikut termotivasi untuk membantu bergotong royong dengan TNI. Saya berharap masyarakat mulai dapat merasakan dampak dari pembangunan ini. Warga tidak lagi terisolir, sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan lebih baik kedepannya, disamping warga akan lebih bertambah wawasan dengan mengenal TNI dari dekat” ucap Kadus yang berprofesi ganda sebagai pengrajin sapu dan peternak kambing etawa.

 

Sementara itu,  terpisah, Dandim 0702/Pbg Letkol Inf. Andi Bagus, D.A, S.I.P, yang juga selaku Dansatgas TMMD mengatakan “Kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke sebelas dengan perkembangan yang sangat signifikan, terutama fisik sudah mencapai 47 % dan berjalan dengan lancar.

 

“Target hari ini melanjutkan pengerasan jalan dengan dibantu 2 unit alat berat dari Pemda yang sudah mencapai 47 %. Kemudian pembangunan gorong-gorong volume 0,60 x 7 meter 2 buah 47 %, pembangunan gorong-gorong volume 0,40 x 7 meter 2 buah 47 %, pembangunan pagar SMPN 1 Karangjambu 25 meter x 2 meter 45 %, pembangunan talud volume 30 meter x 2 meter 46 % serta rehab RTLH 4 unit mencapai 35 %” terangnya.

 

“Selain fisik TMMD,  juga telah dilaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada warga antara lain penyuluhan Kamseltiblancar, Balatkom, Hukum, Narkoba, usaha kecil menengah, pertanian, KB, AKI dan lain sebagainya”.

 

“Saya harapkan agar keterlibatan warga lebih maksimal lagi, baik terutama di sasaran fisik” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodim 0702/Purbalingga.

  • Whatsapp

Index Berita