Acara Perpisahan TK YKA Tampilkan Berbagai Kemampuan dan Bakat Murid

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Kesejahteraan Anak (YKA) Lubuksikaping yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan dan Santunan Sosial Syamsiar Thaib Kabupaten Pasaman menggelar acara perpisahan murid yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD) di Aula TK YKA , Rabu (9/5).

Perpisahan itu turut dihadiri oleh ketua Yayasan Ewilda ST dan Sekretaris Ahmad Bukhari, Bendahara, Kepala TK YKA dan jajarannya, wali murid, serta puluhan anak TK YKA Lubuksikaping. 

"Saat ini, sebanyak 37 dari 65 orang murid TK YKA ini akan melanjutkan ke sekolah dasar, sedangkan selebihnya naik tingkat ke kelas B," kata Afnidar, S.Pd Kepala TK YKA Lubuksikaping, Rabu.

Ia menyebutkan, beragam kesenian ditampilan anak-anak usia dini pada acara perpisahan yang diadakan TK YKA Lubuksikaping tahun pelajaran 2017/2018 ini.

Dijelaskannya, acara ini merupakan agenda tahunan sejak berdiri 5 oktober 1958, TK YKA yang bertujuan untuk memberikan kesan tersendiri bagi peserta didik.

Katanya, dalam acara perpisahan ini juga menampilkan berbagai bakat dan kemampuan murid dalam bidang seni, seperti tari piring kreasi, payung, indang, piring, panen, rantak, batok, baca puisi, serta membaca surat-surat pendek.

"Jadi dalam acara perpisahan ini, juga dilakukan penyerahan piala dan hadiah untuk para pemenang lomba," katanya.

Afnidar berharap, kegiatan serupa akan selalu dilaksanakan, karena dengan kegiatan ini kita bisa menjalin silaturahmi antara sesama walimurid dan guru, serta bisa juga sebagai ajang promosi bagi sekolah.

Devi Alfriani salah seorang dari orang tua Wali murid TK YKA dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kepala sekolah dan majelis guru serta pengurus yayasan karena selama kurang lebih 1 hingga 3 tahun, mulai dari Paud hingga menamatkan TK, pihak sekolah telah mendidik dan mengajarkan anak-anak kami. 

"Terimaksih juga untuk pihak Yayasan yang juga dihadiri oleh ketua dan sekretaris YKA untuk perjuangan yang dilakukan bersama pihak sekolah terutama dalam kemajuan TK YKA, yang sekarang sudah terakreditasi B," ucapnya.

Selanjutnya, ucapan selamat untuk para orang tua dan guru-guri atas kelulusan anak-anaknya yang telah menaiki tahapan yang lebih tinggi. "Selamat untuk anak-anak tertumpang doa dari kami para orang tua intuk kesuksesan mereka dimasa datang, semoga bisa menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa," tandasnya.

Ketua yayasan TK YKA, Ewilda didampingi Sekretarisnya mengatakan bahwa, penanaman moral harus melalui pendidikan karakter sejak dini sehingga kedepan anak anak lebih mantap menjadi pribadi yang berkarakter

“Anak anak akan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter apabila dapat tumbuh pada lingkungan yang berkarakter, oleh karena itu penanaman moral melalui pendidikan karakter sedini mungkin kepada anak-anak adalah kunci utama," ujar Ewilda.

Ia menambahkan bahwa, pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi juga tanggung jawab orang tua dan pemerintah. "Maka dari itu, didiklah anak menjadi anak yang berkarakter semenjak kecil," katanya.(Anto)

 

Index Berita