5 Orang Pekerja Jatuh Dari Lantai 6 Proyek Tower Kantor Bupati Barru

indonesiasatu, 18 Dec 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU– Peristiwa naas menimpa lima orang pekerja proyek pembangunan gedung tower, perkantoran Bupati Barru di Jalan. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Selasa (18/12) siang.

Bahar Ali, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang di konfirmasi Wartawan Senin (18/12) siang mengatakan, diduga tergelincir tanpa pengaman itu kemudian scaffolding jatuh bersamaan lima orang sekaligus, yang terhempas jatuh ke lantai dasar diketahui langsung tidak sadarkan diri, seketika akibat menderita luka cukup parah.

Diantaranya Nurrahmat (23) Anwar (23 ) Novarian (26) Mukroni (27) Seanal Arifin (30) semuanya orang Jawa. Lima pekerja bangunan yang jatuh bersamaan terluka parah, sementara saat ini semua pekerja dirawat di RSUD Barru, kelima orang tersebut langsung dibawa ke UGD Rumah Sakit Barru, “ujarnya Bahar Ali. 

Sementara itu, Bahar Ali, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Barru, berkilah kalau seluruh pekerja sudah dilengkapi dengan alat pengaman diri berupa harness, helm, sepatu, dan sarung tangan. Sehingga diyakinkannya kalau seluruh pekerja dinilainya aman saat melakukan pekerjaan.

“Pengaman sudah kami berikan, dan memang sudah menjadi peraturan kalau semua pekerja yang masuk lingkungan kerja harus pasang alat keselamatan. Tapi lewat kejadian ini kita masih coba cari tahu, apakah ini (kecelakaan-red) kelalaian pekerja atau bukan. Tapi intinya kita akan memperketat pengawasan penggunaan alat keselamatan kepada seluruh pekerja,” ujarnya.(ASR)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu