10 PTN Indonesia Dapatkan Beasiswa Dari Lippo Group

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA – Lippo Group sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang disampaikan langsung oleh Menteri Mohamad Nasir beberapa waktu lalu (11/12) dalam rangkaian acara penyerahan Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi (BMB) yang diberikan oleh Lippo Group kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terpilih.

Menteri Nasir berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan menjadi penyemangat bagi mahasiswa dalam meraih prestasi untuk kedepannya. Beasiswa ini juga diharapkan dapat menjadi kolaborasi yang baik dalam membantu pendidikan di Indonesia ditengah teknologi informasi yang semakin canggih.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, dan anak Indonesia mampu berkompetisi dikelas dunia. Mudah-mudahan bantuan ini bisa terus bergulir tidak hanya dari perusahaan Lippo Group, namun mungkin dari perusahaan swasta yang lain,” dalam pidatonya dilansir dari situs resmi Kemenristekdikti, Senin (11/12)

Program pemberian beasiswa ini merupakan ke tujuh kalinya Lippo Group dalam memberikan beasiswa kepada Perguruan Tinggi di Indonesia. Kali ini terdapat 10 PTN terpilih yang diberikannya beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Masing-masing perguruan tinggi negeri mendapat beasiswa senilai Rp.150 juta, sehingga total dari keseluruhan 10 PTN yang diberikan yaitu 1,5 miliar rupiah.

President Lippo Group Theo L. Sambuaga mengatakan pemberian beasiswa ini sebagai kontribusi untuk pembangunan pendidikan di Indonesia dan mengajak sektor lain untuk bersama-sama pemerintah bergotong royong untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Berdasarkan dari sumber Kemenristekdikti, 10 Perguruan Tinggi Negeri yang menerima BMB dari Lippo Group, yaitu :

1. Universitas Singaperbangsa Karawang.

2. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.

3. Universitas Negeri Semarang.

4. Politeknik Negeri Banyuwangi.

5. Institut Teknologi Sumatera.

6. Politeknik Negeri Padang.

7. Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.

8. Politeknik Negeri Manado.

9. Universitas Sembilan Belas November Kolaka.

10.Universitas Borneo Tarakan.

 

Sumber : ristekdikti.go.id

Index Berita